home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan yang Bantu Ringankan Migrain

Jumat, 25 Mei 2012 13:00 by wahyu | 2758 hits
Makanan yang Bantu Ringankan Migrain
terapi-bekam.blogspot.com

Ketika migraine kambuh, membuat penderitanya  tak bisa beraktivitas. Bahkan penderita pasti akan berusaha melakukan apa saja untuk menghilangkan rasa sakit. Sebelum ke dokter, maka sebaiknya kamu harus mencari makanan apa saja yang dapat menolong.

Makanan tertenu memang mengandung nutrisi yang dapat mengurangi rasa sakit, tetapi ada juga yang berefek sebaliknya. Setidaknya sebelum mengonsumsi obat kimia, maka gunakan cara alami untuk menghilangkan rasa sakit.

Dilansir dari Livestrong, berikut beberapa nutrisi yang menjadi penolong pada saat  migrain kambuh:

1. Vitamin B-2
Asupan vitamin B-2 atau dikenal dengan riboflavin dapat mengurangi rasa sakit karena migrain. Vitamin ini banyak terkandung dalam makanan seperti almond, brokoli, telur, susu, kubis Brussel, biji-bijian, bayam, kedelai, daging dan yogurt.

2. Magnesium
Magnesium membantu mengurangi kejang yang terjadi di kapiler dan otot kepala dan leher, faktor utama penyebab migrain. Contoh makanan yang banyak mengandung magnesium antara lain sayuran bit, kenari hitam, sirup gula, kentang, melon, kemangi, sayuran berdaun hijau, tepung gandum, mustard kering, kedelai, tahu, bayam, kacang Brasil, kacang mete, kacang tanah, almond, biji labu dan jintan.

Baca juga: akmu

3. Triptofan
Triptofan adalah asam amino yang bekerja pada otak yang memberitahu untuk melepaskan serotonin atau hormon yang membuat merasa baik. Rendahnya tingkat serotonin dalam darah dapat memicu migrain.

Triptofan banyak terkandung dalam makanan seperti Turkey, kacang polong, kacang kenari, almond, beras merah, gandum dan biji wijen.

4. Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 dapat membantu dalam mengontrol gejala migrain dengan menyediakan nutrisi untuk fungsi otak yang tepat. Selain itu, asam lemak omega-3 dikenal untuk mengurangi peradangan di seluruh sistem kardiovaskular, yang mungkin memiliki efek pada kapiler kepala dan dapat membantu meringankan migrain.

Makanan tinggi asam lemak omega-3 antara lain sarden, herring, tuna, salmon, makarel, ikan halibut, biji rami, minyak biji rami, zaitun, minyak zaitun, kedelai, biji labu dan minyak kenari. (way)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)