home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terserang Migrain? Atasi Dengan 7 Cara Mudah Ini!

Senin, 11 Agustus 2014 16:52 by lenargh | 3704 hits
Terserang Migrain? Atasi Dengan 7 Cara Mudah Ini!
masspictures.net

DREAMERSRADIO.COM - Sakit kepala sebelah atau migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang terkadang menyerang di waktu yang tidak diduga. Jika sudah terserang migrain, mata akan berair dan konsentrasi akan terpecah. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut adalah beberapa cara mudah mengatasi migrain!

1. Tau penyebab penyakitnya
Setiap jenis orang memiliki jenis migrain yang berbeda-beda. Sebelum meminum obat, kita harus tau jenis dan penyebab penyakitnya. Makanan yang dimakan dan pola hidup juga bisa menjadi penyebab migrain. Sehingga jika sudah tau penyebabnya, kita bisa melakukan pencegahan di hari lain.
 
2. Menjaga konsumsi air minum
Kebanyakan penderita migrain adalah mereka yang kurang mengkonsumsi air dan hal itu bisa menyebabkan serangan migrain. Penting untuk menjaga asupan air ke dalam tubuh, terutama saat musim panas.
 
3. Konsumsi kafein
Mengkonsumsi kafein saat terkena migrain bisa sangat membantu atau justru tidak membantu sama sekali, tergantung dengan orang yang menderita. Untuk beberapa orang, kopi bisa menyembuhkan migrain, namun bagi sebagian lagi justru memicu migrain. Jadi lebih baik kenali dulu penyebab migrainnya.
 
4. Istirahat yang cukup
Tidur adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi migrain. Meski terkadang tidak benar-benar menyembuhkan, setidaknya bisa mengurangi rasa sakit.
 
5. Olahraga
Tubuh yang bugar akan jarang terkena penyakit dan hal itu juga terjadi kepada penderita migrain. Karena kita tidak tau kapan akan terserang migrain, maka lebih baik jaga kesehatan dan tetap rajin berolahraga.
 
6. Gunakan minyak esensial
Terapi dengan minyak esensial juga dapat membantu meredakan migrain. Lavender, peppermint, atau daun basil adalah aroma yang bisa dicoba bagi penderita migrain. 
 
7. Memijat kepala
Memijat kepala juga adalah salah satu cara meredakan sakit kepala dan juga migrain. Oleskan minyak pijat dan pijat kepala secara perlahan. 

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)