home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asam Lambung Sampai Migrain, Kendalikan Rasa Sakit dengan Trik Sederhana Ini

Senin, 01 Juni 2015 09:58 by fzhchyn | 15480 hits
Asam Lambung Sampai Migrain, Kendalikan Rasa Sakit dengan Trik Sederhana Ini
Image source: flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesehatan adalah sesuatu yang bisa kita kontrol yaiu dengan berolahraga, makan makanan sehat, serta menjauhi rokok dan alkohol. Namun sayangnya kita masih menghadapi berbagai masalah kesehatan yang tidak bisa dikontrol seperti migrain, sakit di tubuh, kelelahan, dan lainnya.

Dan biasanya jika seseorang mengalami hal itu, kita cenderung untuk mengkonsumsi obat. Meski begitu, obat tentunya memiliki efek samping tersendiri terhadap tubuh. alangkah lebih baiknya kalau kita bisa merawat tubuh tanpa asupan obat.

Ada banyak hal atau fungsi dalam tubuh yang dapat dikendalikan melalui trik-trik sederhana seperti yang dikutip laman Bold Sky berikut.

1. Detak jantung meningkat

Saat merasa cemas, detak jantung biasanya berpacu cepat. Untuk membuatnya normal kembali, maka saraf vagus yang mengendalikan denyut atau detak jantung harus dirangsang. Saraf ini bisa dikendalikan dengan bernapas.

Caranya pencet hidung lalu coba untuk bernapas dengan mulut tertutup. Hal ini akan membuat tekanan dalam dada meningkat sehingga merangsang saraf vagus dan detak jantung pun kembali normal.

2. Asam lambung

Jika tubuh menderita asam lambung, cobalah untuk tidur menyamping ke kiri. Karena saat tidur menyamping ke kanan, posisi perut akan lebih tinggi dan bisa membuat asam masuk ke esophagus lebih mudah sehingga menyebabkan asam lambung.

3. Hidung tersumbat

Saat flu dan pilek, hal yang paling menyebalkan adalah hidung yang tersumbat. Untuk mengatasinya, mudah saja! Pertama, dorong langit-langit mulut dengan lidah. Lalu, tekan satu jari di antara dua alis. Setelah 20 detik, kamu akan merasakan hidung yang lebih lega.

4. Suntikan jarum

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Jika takut jarum suntik, cobalah hilangkan rasa sakitnya dengan batuk. Meningkatnya tekanan di dada akan membuat transmisi sinyal rasa sakit ke otak berhenti. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit karena jarum suntik.

5. Tenggorokan gatal

Hal menyebalkan lainnya adalah saat kita tidak bisa menggaruk tenggorokan yang sangat gatal. Untuk mengatasinya, gunakan trik ini. Karena tak bisa menggaruk tenggorokan, maka garuk telinga. Rangsangan saraf di telinga akan menyebabkan refleks di tenggorokan dan bisa membuat kontraksi pada otot-otot tenggorokan.

6. Sakit kepala dan migrain

Saat menderita sakit kepala atau migrain yang tak tertahankan, jangan buru-buru untuk memakan obat penghilang rasa sakit. Cobalah untuk melakukan trik ini. Gunakan jari jempol dan telunjuk (tangan kanan) untuk menekan otot di antara jempol dan telunjuk (tangan kiri) atau sebaliknya. Melakukan hal ini akan meredakan sakit kepala.

7. Ingatan

Jika kamu ingin mengingat sesuatu, cobalah untuk mengingat atau menghafalnya sebelum tidur. Ini akan membuat informasi dari ingatan jangka pendek menjadi ingatan jangka panjang. Jika akan ada ujian atau presentasi penting, cobalah untuk mereviewnya sebelum tidur.

8. Telan tablet perlahan

Banyak orang yang takut menelan obat kapsul atau tablet dengan ukuran yang cukup besar. Cara mengatasinya? Minum sedikit air, namun jangan dulu di telan. Dongakkan kepala lalu telan obatnya bersama air.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)