home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Lembutkan Bibir, Cari Tahu 10 Rahasia Mengagumkan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Selasa, 10 Mei 2016 20:00 by fzhchyn | 3660 hits
Tak Hanya Lembutkan Bibir, Cari Tahu 10 Rahasia Mengagumkan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan
Image source: alfa-img.co

DREAMERS.ID - Memiliki wajah yang cantik dan alami tentunya dambaan banyak wanita. Namun banyaknya produk kecantikan dengan merek dan kegunaan yang berbeda terkadang tak hanya membuat kita harus menghabiskan banyak uang dan juga waktu untuk menggunakannya.

Namun ternyata ada salah satu jenis produk perawatan kulit yang mampu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit dan kecantikan lho, yaitu petroleum jelly!  Pelembab yang terbuat dari campuran paraffin, hidrokarbon, dan mineral oil ini memang sangat berguna untuk melembabkan hampir semua bagian kulit.

Karena kelembabannya, petroleum jelly banyak digunakan untuk melembutkan bibir pecah-pecah atau tumit kaki yang kering. Padahal ada banyak masalah kulit lainnya yang bisa dituntaskan oleh jel satu ini. Apa saja sih kegunaan lainnya?

1. Hilangkan lem bulu mata palsu
Usai tampil cantik dengan bulu mata palsu, terkadang membuat orang malas melepasnya karena lem yang digunakan sangat rekat dengan kulit di kelopak mata. Supaya lebih mudah melepas bulu mata tanpa menyisakan rasa lengket dari lem yang digunakan, oleskan petroleum jelly di garis bulu mata dan diamkan sejenak sebelum melepasnya.

2. Mudahkan pemakaian anting
Bagi kamu yang sudah lama tak mengenakan anting-anting, seringkali dihadapkan dengan rasa perih di lubang anting telinga saat harus memakai antingmu kembali. Gosokkan petroleum jelly secara perlahan di lubang anting sebelum memasang kembali anting barumu agar tak terasa perih.

3. Mempercantik bulu mata
Tak perlu ke salon untuk memiliki bulu mata yang tebal dan lentik. Mengoleskan petroleum jelly secara teratur di bagian bulu mata akan membuat bulu matau terlihat lebih panjang dan membantu lebih cepat tumbuh.

4. Mencegah hidung lecet saat pilek
Saat sedang pilek, hidung sering kali dibuat merah dan lecet karena berkali-kali terkena tissue saat menyeka cairan yang keluar dari hidung. Oleskan sedikit petroleum jelly di lubang hidungmu agar terus terjaga kelembabannya.

5. Lindungi kulit saat warnai rambut
Melindungi kulit dari cat rambut yang luntur adalah hal yang cukup sulit diatasi saat proses pewarnaan rambut. Oleh karena itu, olehkan petroleum jelly disekeliling garis rambut sebelum proses pewarnaan rambut dilakukan agar cat rambut tak langsung mengenai kulit.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

6. Buat kaki mengkilap
Hand and body lotion tak semuanya cocok untuk membuat bagian kakimu yang kering menjadi mengkilap dan lembab. Oleskan petroleum jelly di bagian tulang kering hingga betis, terutama lutut dan mata kaki beberapa jam sebelum menggunakan hand & body lotion.

7. Atasi rambut bercabang
Tak hanya untuk kulit, petroleum jelly juga bagus untuk rambutmu. Gunakan petroleum jelly pada bagian rambut yang kusut atau ujung rambut yang bercabang. Tapi ingat jangan terlalu banyak, karena nantinya justru akan membuat rambutmu berminyak dan lepek.

8. Parfum tahan lebih lama
Parfum yang disemprotkan ke tubuh terkadang tak bertahan lama apalagi setelah terkena paparan siar matahari. Oleskan petroleum jelly pada bagian tubuh yang akan diberi parfum. Petroleum jelly mampu membuatnya tahan lebih lama.

9. Cegah iritasi pasca waxing
Seringkali kulit mengalami iritasi setelah melalui proses waxing ataupun cukur. Pengaplikasian petroleum jelly pada kaki atau bagian tubuh lainnya yang baru saja di waxing atau dicukur akan mencehagiritasi dan akan membuat kulit tampak lebih halus.

10. Haluskan tangan dan kaki
Untuk memiliki tangan dan kaki yang halus bak melakukan perawatan jutaan Rupiah, gunakan saja petroleum jelly pada bagian tangan dan kaki lalu gunakan sarung tangan maupun kaos kaki. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan sarung tangan atau kaos kaki berbahan katun lalu biarkan semalaman.

Silakan dicoba, Dreamers!

(ncl/allure)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)