home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awalnya Didiagnosis DBD, Aktris Andrea Dian Umumkan Positif Corona

Minggu, 22 Maret 2020 19:08 by bellaevania | 769 hits
Awalnya Didiagnosis DBD, Aktris Andrea Dian Umumkan Positif Corona
Image Source: Instagram/@andreadianbimo

DREAMERS.ID - Aktris Andrea Dean menjadi selebriti tanah air kedua yang mengumumkan positif terjangkit virus Corona.

Melalui Instagram, istri dari aktor Garindra Bimo ini menceritakan rentetan kondisi kesehatannya hingga akhirnya dinyatakan positif Corona. Awalnya pada tanggal 13 Maret Andrea mengalami gejala demam  dan di diagnosa menderita demam berdarah.

Dua hari berselang kondisi kesehatannya mulai membaik, namun saat melakukan scan paru-paru terdapat flek dibagian kanan dan kiri pari-paru. Andrea pun menjalani tes virus Corona. Hasilnya pada 18 Maret, ia dinyatakan positif Corona.

Andrea mengabarkan tengah di isolasi di rumah sakit. Ia tinggal di ruangan yang sama dengan 5 pasien positif Corona lainnya. Ia menceritakan bahwa tenaga medis kewalahan menangani banyaknya pasien, serta minimnya fasilitas rumah sakit menangani pasien isolasi.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

“Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner,” tulis Andrea.

“Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan,” lanjutnya.

Sebelum Andrea, ada aktor Detri Warmanto yang juga menantu Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengumumkan positif Corona.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)