home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Flaxseed Oil Jadi Bahan Makanan yang Ngetren untuk Diet dan Anti Penuaan

Senin, 07 Desember 2020 14:10 by SartikaF | 340 hits
Flaxseed Oil Jadi Bahan Makanan yang Ngetren untuk Diet dan Anti Penuaan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Superfood atau jenis makanan dengan nutrisi besar tetapi kalori rendah menjadi tren yang cukup berkembang belakangan ini, khususnya saat pandemi Covid-19. Konon, superfood telah diklaim bisa memperlambat tanda-tanda penuaan hingga mendorong penurunan berat badan.

Salah satunya adalah flaxseed oil atau minyak biji rami yang kerap dikonsumsi dalam kondisi utuh atau diolah menjadi tepung. Nah biji-bijian ini juga dikenal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan, Dreamers.

Flaxseed ini juga bisa diolah menjadi minyak esensial. Minyak alami dari ekstraksi tanaman berbunga biru ini banyak tumbuh dipadang rumput di wilayah Kanada Barat, ini juga disebut sebagai minyak yang paling banyak mengandung fatty acid (asam lemak esensial).

Melansir laman Highend, para ahli bahkan telah mengatakan bahwa flaxseed oil mengandung 50-60 persen omega dalam bentuk asam alfa linolenat. Omega 3 sendiri juga diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kulit, salah satunya sebagai anti peradangan.

Hebatnya lagi, omega 3 pada flaxseed oil telah diklaim lebih banyak dari kandungan pada minyak ikan. Flaxseed oil juga mengandung omega 6 yang membantu proses regenerasi sel, omega 9 yang membantu penyerapan vitamin pada tubuh, antioksidan untuk melawan radikal bebas, hingga vitamin B yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Minyak biji rami juga mengandung kalium, lesitin, magnesium, protein, serat, dan zink. Tak heran jika kemudian flaxseed oil dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan lainnya.

Manfaat flaxseed oil bisa didapatkan dengan mengonsumsinya dalam bentuk suplemen maupun mengaplikasikan pada kulit. Namun, jangan lupa lakukan patch test untuk mengetahui reaksi kulit terhadap berbagai kandungan biji rami, untuk mengetahui alergi.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)